Top Ad 728x90

Senin, 17 April 2017

Kenapa milih jurusan Ilmu Komunikasi sih?




Hai hai hai, semuanya! 
Apa kabar teman-teman. dik-adik, kak-kakak, bang-abang, buk-ibuk-pak-bapak dan semuanya?

Di postingan kali ini, aku bakalan sharing kenapa sih aku milih jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Riau?
Harus kamu tau sebelumnya, aku sekolah di SMK Negeri 1 Pekanbaru, jurusan TKJ alias Teknologi Komputer dan Jaringan. Tapi ada yang nyangka ga sih kalo aku itu malah milih jurusan Ilmu Komunikasi di dunia perkuliahan?

Padahal ga ada nyambungnya sama sekali loh, apa hubungannya komputer sama Ilmu Komunikasi? Yahhh pada dasarnya ada sih, kalo kamu ngambil konsentrasi MK atau Manajemen Komunikasi, bakal berhubungan sama edit-mengedit. Ups, kamu harus tau dulu kenapa aku bisa milih jurusan yg sangat tidak nyambung ini dengan jurusanku di SMK. Alasannya adalah:

1. Aku ga diizinin kuliah di luar kota.
Huaaaaaaaa :(( padahal aku pengen banget kuliah di pulau jawa, soalnya mau ganti suasana. Yahhhh u know lah ya kalo aku udah sd, smp, smk pun di pekanbaru HAHAHAHAHAHA. Miris. Eits, siapa yg tau kalo rezeki kita di tempat kita sendiri ya kan???

2. Aku ga tau kalo di UNRI itu jurusannya banyak!
Aku mungkin emang ga inisiatifan ya orangnya, jadi ga searching, nanya nanya, dan mencari tau isi dari Universitas Riau. Jadi yg aku tau salah satunya, jurusan Ilmu Komunikasinya. Yaudah aku mencoba memilih, dan baru tau kalo ternyata didalam satu fakultas itu jurusannya banyak banget!!! 

3. Aku mikir kalo di Ilmu Komunikasi ga ada mata kuliah Matematika HAHA.
TERNYATA AKU SALAH BESAR GUYS! Ada mata kuliah statistika yang nantinya berguna buat skripsinya kamu hahahahahahahahahaha. Aku emang bego banget itung-itungan. Makanya aku sebel sama Matematika, tapi percayalah, statistika tidak semengerikan Matematika, (((TAPI BOHONG)))

4. I want to be a radio announcer.
Penyiar radio, salah satu pekerjaan yang aku impikan, kenapa? Dari dulu aku udah berkecimpung di dunia penyiaran, Semenjak kelas 3 SMK, aku ikutan audisi Teenouncer di salah satu stasiun radio swasta, dan Alhamdulillah, keterima. Yaaahh, sampai sekarang, udah 3 stasiun radio yang aku coba, akhirnya nyaman sama radio yg satu ini! Untuk cerita selengkapnya, di next post ya... Dan, kata senior ku, di jurusan ini, ada konsentrasi yang mendukung banget ttg broadcasting gitu.


Yahhhh...itulah beberapa alasan thats why aku memilih jurusan ini untuk beberapa tahun kedepan, dan memutuskan untuk bersiap menjadi Mariska Amniah Riva, S.Ikom. Doain yah hehehe..
Btw, buat adik adik yang mau lulus SMA/SMK, ada baiknya ditanya tanya senior atau orangtua atau guru kamu tentang jurusan di perkuliahan supaya ga salah pilih. Pastikan juga kamu nyaman dijurusan yg kamu pilih. Goodluck..!

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90