Top Ad 728x90

Minggu, 23 April 2017

Kegiatan PR Ilmu Komunikasi '15 Universitas Riau di SD Islam 020 Wonorejo



"Berbagi Itu Indah" pasti kamu udah sering banget mendengar kata kata itu dong ya. Yah, ketemu lagi kita di postingan aku!

Tanggal 21 April 2017, adalah hari Kartini. Dimana kami berinisiatif untuk mengadakan kegiatan perlombaan disuatu SD. Nah, berhubung kamu juga mendapatkan tugas disalah satu mata kuliah Spesialisasi Humas, dimana kami harus bekerja sama dengan sebuah organisasi sosial. Daaaaannn, kami bekerja sama dengan salah satu organisasi sosial yang bernama "Turun Tangan", organisasi Turun Tangan ini adalah organisasi yang bergerak dibidang pendidikan, dimana rata rata kegiatan diorganisasi ini kebanyakan membantu beberapa sekolah.

Kenapa kami memilih SD Islam 020 Wonorejo?

Karena, sd ini cukup memprihatinkan dari segi kelayakan kelasnnya, mereka hanya mempunyai 4 kelas. Dimana anak kelas 1 dan kelas 2 belajar dalam satu ruangan kelas, kelas 3 dan kelas 4 juga belajar disatu ruangan kelas, nah kelas 5 mempunyai satu ruangan sendiri, begitu juga kelas 6 nya. Namun siapa sangka kalau di SD ini, anak anaknya sangat antusias melihat kedatangan dari kelompok kami yang akan melakukan kegiatan disekolah mereka.

Apa saja kegiatan kami?

Kami membuat beberapa perlombaan dalam rangka memperingati hari Kartini. Ada lomba mewarnai untuk anak kelas 1 dan kelas 2. Ada lomba menulis surat kartini untuk anak kelas 3 dan kelas 4. Ada juga perlombaan cerdas cermat umtuk kelas 5 dan kelas 6. Mereka sangat antusias sekali.



(Dalam foto ini adalah saat pembukaan acara di dalam ruangan kelas oleh Ketua Pelaksana, Herry Wardhani)

Saya cukup takjub dengan banyaknya siswa/i sd tersebut karena amat sangat antusias dengan perlombaan yang ada. Dan acarapun kami tutup dengan pemberian plakat kepada salah satu guru dan pemberian hadiah untuk anak anak yang menjadi pemenang di perlombaan tersebut.


(Suasana perlombaan mewarnai kelas 1 dan 2)


(Suasana perlombaan menulis surat kartini kelas 3 dan 4)

(Suasana perlombaan cerdas cermat kelas 5 dan kelas 6)

(Foto bersama seluruh siswa/i serta guru guru SD Islam 020 Wonorejo)

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90